Beranda | Artikel
Tabligh Akbar: TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat (Syaikh Ali Hasan Al-Halabi)
Minggu, 16 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Syaikh ‘Ali bin Hasan Al-Halabi

Tabligh akbar oleh: Syaikh ‘Ali Hasan Al-Halabi
Penerjemah: Ustadz Beni Sarbeni, Lc.

Rekaman video: Syaikh ‘Ali Hasan Al-Halabi – Tabligh Akbar: TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat

Ringkasan Tabligh Akbar bersama Syaikh Ali Al-Halabi di Masjid Istiqlal: Tauhid

Sesungguhnya mentauhidkan Allah dalam Rububiyah Allah, mentauhidkan Allah dalam Uluhiyah Allah, mentauhidkan Allah dalam Nama dan Sifat Allah, demi Allah, itulah dasar (asas) kebahagiaan di dunia dan akhirat. Banyak dalil yang menunjukkan hal itu, baik di dalam Al-Qur’an maupun Sunnah Baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Di antaranya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

الَّذِينَ آمَنُواْ وَلَمْ يَلْبِسُواْ إِيمَانَهُم بِظُلْمٍ أُوْلَـئِكَ لَهُمُ الأَمْنُ وَهُم مُّهْتَدُونَ (الأنعام: ٨٢)

“Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS Al-An’am [6]: 82)

Sungguh mereka akan mendapatkan keamanan, keamanan di dunia maupun di akhirat kelak. Keamanan di dunia dengan jiwa yang ridha. Keamanan di akhirat dengan mendapatkan surga Allah Subhanahu wa Ta’ala, mereka akan bersama para nabi, para shiddiqin, syuhada, dan shalihin; sungguh mereka adalah sebaik-baik teman.

Adakah kebahagiaan yang lebih berharga dari itu semua?
Itulah pemberian dari Allah Subhanahu wa Ta’ala yang Maha Mulia, yang Maha Dermawan, yang Maha memberikan segala sesuatu.

Siapakah sejatinya orang yang beriman?
Mereka adalah orang-orang yang beriman, orang-orang shalih yang betul-betul mengetahui apa yang telah Allah Subhanahu wa Ta’ala wajibkan kepada mereka, apa yang Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan kepada mereka, lalu mereka menjaganya dan mendakwahkannya. Sungguh karena keimanan, bukan hanya gambaran di dalam hati, tanpa wujud nyata sebagaimana yang dikatakan oleh ahli filsafat.

Iman dalam keyakinan Ahlus sunnah wal jama’ah adalah ucapan, perbuatan, dan keyakinan. Itulah iman yang dipahami oleh Ahlus sunnah wal jama’ah. Sungguh, keimanan itu memberikan pengaruh dalam setiap langkah perbuatan seorang mukmin. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala juga mempersiapkan bagi mereka ganjaran di hari akhir.

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلاً (الكهف: ١٠٧)

Nasihat berharga yang begitu menggugah jiwa. Semoga dengan menyimak untaian ceramah agama ini semakin mengokohkan iman kita sebagai orang Islam yang bertauhid. Aamiin.

Dengarkan dan Download Kajian Tabligh Akbar: Syaikh Ali Al-Halabi – TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat

Kenapa tidak segera share ceramah ini? Mari kita bagikan ke media sosial maupun bagikan hasil download MP3-nya ke saudara-saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15316-tabligh-akbar-tauhid-jalan-kebahagiaan-dan-keberkahan-di-dunia-dan-akhirat-syaikh-ali-hasan-al-halabi/